Tuesday, December 18, 2012

Contoh kerjasama ASEAN Dengan indonesia dalam bidang pendidikan, ekonomi, budaya, pertahanan dll?

Q. PLz.... Jawab donk... ntar ge mo di kumpul neh...!!!!

A. bidang kesehatan :
Para pejabat kesehatan masyarakat ASEAN dapat memanfaatkan kesempatan untuk membahas isu flu babi dengan Pusat Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (AS) yang berkedudukan di Atlanta.

bidang keamanan:
Komunitas Keamanan ASEAN merupakan sebuah pilar yang fundamental dari komitmen ASEAN dalam mewujudkan Komunitas ASEAN. Pembentukan Komunitas Keamanan ASEAN akan memperkuat ketahanan kawasan dan mendukung penyelesaian konflik secara damai. Terciptanya perdamaian dan stabilitas di kawasan akan menjadi modal bagi proses pembangunan ekonomi dan sosial budaya masyarakat ASEAN.

ekonomi:
KTT ke- 9 ASEAN di Bali tahun 2003 menghasilkan Bali Concord II yang menegaskan bahwa Komunitas Ekonomi ASEAN (AEC â Asean Economic Community) akan diarahkan kepada pembentukan sebuah integrasi ekonomi kawasan. Pembentukan biaya transaksi perdagangan, memperbaiki fasilitas perdagangan dan bisnis, serta meningkatkan daya saing sektor UKM. Disamping itu, pembentukan AEC juga akan memberikankemudahan dan peningkatan akses pasar intra- ASEAN serta meningkatkan transparansi dan mempercepat penyesuaian peraturan- peraturan dan standarisasi domestik.

sosial budaya
Kerjasama di bidang sosial- budaya menjadi salah satu titik tolak utama untuk meningkatkan integrasi ASEAN melalui terciptanya âa caring and sharing communityâ, yaitu sebuah masyarakat ASEAN yang saling peduli dan berbagi. Kerjasama sosial-budaya mencakup kerjasama di bidang kepemudaan, wanita, kepegawaian, penerangan, kebudayaan, pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi, lingkungan hidup, penanggulangan bencana alam, kesehatan, pembangunan sosial, pengentasan kemiskinan, dan ketenagakerjaan serta Yayasan ASEAN.

bagaimanakah status bakrie school of management? mohon penjelasan lengkap!!!?
Q. pendidikan

A. Bakrie School of Management (BSM) dikelola oleh Yayasan Pendidikan Bakrie (YPB), yayasan yang didirikan oleh keluarga Bakrie, dengan tujuan untuk menyelenggarakan pendidikan bisnis yang berkualitas internasional.

Didukung oleh infrastruktur bisnis Kelompok Usaha Bakrie (KUB) yang luas, dosen yang kompeten, serta dosen tamu CEO KUB dari berbagai bidang industri dan keahlian, sehingga terjalin suatu sinergi proses belajar mengajar yang bagus. Sesi-sesi kuliah rutin dari para CEO KUB, kunjungan-kunjungan ke lokasi usaha, pendampingan dan magang baik di KUB maupun Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan kesempatan "best practice sharing" yang sangat berharga, karena siswa dapat belajar langsung ke sumbernya.

Perkuliahan dilakukan dalam bahasa Indonesia hingga semester IV dengan pendalaman bahasa Inggris. Mulai semester V, sebagian perkuliahan dilakukan dalam bahasa Inggris dengan pengajar/pembicara tamu dari beberapa universitas di luar negeri.

Kurikulum mengacu kepada standar internasional dengan menggabungkan teori dan praktik kerja di dunia usaha. Selain memiliki "internal working laboratory" yang ada di KUB, fasilitas lain adalah "external working laboratory", yakni sejumlah sentra utama Usaha Kecil Menengah yang menjadi mitra BSM. Dengan demikian diharapkan lulusan akan menguasai dasar kewirausahaan, mempunyai jiwa kepemimpinan, fasih berbahasa Inggris yang akan menjadi landasan dan wawasan yang kuat untuk menjadi pebisnis yang profesional.



Saat ini BSM mempunyai dua program studi yaitu:

S1 Bisnis Manajemen

Kurikulum program studi dirancang untuk menumbuhkan jiwa wirausaha yang professional dengan dilengkapi ketrampilan secara teknis dan non teknis di segala aspek bisnis dan fasih berbahasa Inggris. Pendalaman tentang praktik manajemen modern dilakukan melalui simulasi bisnis dan program "soft/hard internship" selama 7 semester.

Pada akhir studi diharapkan siswa akan mampu menyusun marketing plan, production plan, corporate budgeting, financial modeling dan business plan. Dengan demikian lulusan mempunyai alat yang lengkap untuk berkarier di dunia bisnis dan enterprise, dan memiliki jiwa kepemimpinan baik dalam suatu organisasi maupun bisnis yang dijalankan sendiri.

S1 Akuntansi

Krikulum program studi dirancang untuk menghasilkan lulusan dengan keahlian akuntansi yang memiliki kemampuan untuk menerapkannya di berbagai bidang bisnis.

Untuk mempertajam pemahaman tentang korelasi akuntansi dengan manajemen bisnis, telah dirancang model "assignment" yang mengintegrasikan ketrampilan teknis akuntansi dengan prinsip-prinsip manajemen perusahaan.

Admission
Kategori Beasiswa Jalur USM Atau Kategori Reguler/Non Beasiswa
Bakrie School of Management (BSM) membuka kembali pendaftaran Program S1-Manajemen dan Akuntansi tahun akademik 2009/2010. Setiap calon mahasiswa yang akan mendaftar harus melengkapi syarat pendaftaran di BSM
⢠Penerimaan mahasiswa baru TA 2009/2010 terbuka untuk lulusan SMA/sederajat tahun ajaran maksimum 2004/2005 untuk program âReguler/Non Beasiswaâ, dan maksimum 2007/2008 untuk program âBeasiswaâ.
⢠Peserta ujian saringan masuk (USM) yang melakukan pilihan program âBeasiswaâ, apabila lulus seleksi maka pada saat pengumuman akan diumumkan pada kategori lulus âBeasiswaâ.

Keterangan Lanjut tentang BEASISWA Jalur USM...

Keterangan Lanjut tentang jalur REGULER...

Kategori Beasiswa Jalur PMDK (khusus Indonesia Timur)


Bakrie School of Management (BSM) pada tahun akademik 2009/2010 membuka penerimaan mahasiswa baru melalui Penerimaan Minat Dan Kemampuan (PMDK) bagi siswa berprestasi yang berminat melanjutkan pendidikan program S-1 bidang Manajemen atau Akuntansi, khususnya siswa yang masuk kategori peringkat I-III pada semester V (reguler), atau semester III (akselerasi) dengan nilai rata-rata ⥠85 skala 100. Program PMDK ini berlaku khusus di beberapa provinsi dan sekolah-sekolah

Campus Location

Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro
Suite GF, Jl. HR Rasuna Said Kav C-22
Kuningan, Jakarta Selatan
Tel. 021-5261448, 526 3182/3 Fax. 021-527 6543

bagaimana cara menghadapi perkembangan pasar bebas?
Q. bagaimana agar kita bisa bersaing dgn perkembangan pasar bebas yg semakin maju....
dan apa yg harus kita lakukan untuk menghadapi perkembangan pasar bebas???

A. untuk bersaing dengan pasar bebas :
1. mengeluarkan peraturan-peraturan pelaksanaan bisnis
2. melakukan deregulasi yang sifatnya mendorong kegiatan bisnis,dalam hal ini kita memberdayakan UKM,pengrajin-pengrajin tanah air,
3. menyelenggarakan seminar dan simposium untuk mengatasi perkembangan pasar bebas,bagaimana cara agar industri dalam negeri (perajin kita ) dapat bersaing dengan mutu dan kualitas barang-barang dari luar.
4.memberikan fasilitas investasi
5. membangun infrastruktur yang bisa menunjang bisnis
6. melaksanakan pembinaan dan pengembangan bisnis dengan departemen terkait.

( http://tabraniandryan.blogspot.com )
saya juga minta komentar anda untuk blog saya,terima kasih.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment