Wednesday, May 15, 2013

pengen berwira swasta?

Q. huff,..aku pengen punya usaha pelihara ayam ( Usaha Ternak ayam ),... gimana ya cara nya dan prosedur nya ?? trus ribet gak sie,??...klo soal kerugian dan keuntungan nya gmana ?? tolong dong pendapat nya saya serius...

A. usaha ternak ayam untuk skala bisnis minimal harus perseribu ekor. namun klo untuk ayam sayur dan ayam petelur jujur saja tidak terlalu mudah bagi pemula.
kenapa karena semua aspek sudah dikuasai pengusaha besar, mulai dari DOC, pakan, obat-obatan sampe penjualan hasil panen sudah dikuasai pemodal besar. kita hidup di negara kapitalis.

jadi klo anda mau mulai saran saya sih ikut menjadi peternak plasma dulu kepada peternak besar tujuannya agar anda tahu kondisi dan untuk cari ilmu dan pengalaman.

memelihara ayam itu susas-susah mudah sebagai contoh ketika memberi faksin menyuntik ayam kelihatan nya sepele namun jika salah akan banyak ayam yang mati.

mudah2an membantu

IMPIAN pekerjaan anda PNS,WIRAUSAHA,SWASTA,dll apa aja *5 alasan singkat?
Q.

A. impian saya simpel, jadi pengusaha..ternak

misal: ternak ayam ato ikan (ternak bukan ya...)

selain peluangnya bagus, sy melihat di sekitar bnyak sekali org2 usia krja tp pd nganggur..

intinya, sy ingin mengurangi pengangguran..

saya ada minat ternak ayam kampung cp 808, tp saya belum tau pembibitnya di daerah cirebon.?
Q.

A. Saya punya lahan di cirebon, dan sekarang lagi ternak ayam kampung super, lingkungannya bagus untuk ternak, dan panennya ngak lama, alias cepat. cuma untuk ekspansi emang kekurangan modal. returnnya lumayan cuma modal kopan (makanan ayam). kira2 kl kerja sama gmn?




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment